Welcome to our website !

Cooking by Dry Heat Method: 4 Cara Memasak Dry Heat

By 22.49 , ,





Broiling/Grilling
Pemasakan dengan menggunakan api yang berasal dari bawah. Biasanya makanan diolesi dengan sedikit minyak ditaburi dengan garam,merica dan paprika powder(untuk daging merah) lalu diletakkan di atas grill atau broiler.
Apabila memasak daging yang kecil pakai panas yang tinggi tapi apabila memasak daging yang besar dan tebal pakai panas rendah. Khusus untuk grill biasanya punya tanda melintang(cross sign yang menjadi cirri khas makanan yang di-grill.

Gratinating
Mematangkan bahan dengan menggunakan api/panas dari bagian atas.Biasanya alat yang di pakai adalah salamander. Maksud dari gratinating ini selain untuk memanaskan makanan juga untuk memberikan warna kecoklatan pada bagian atas/permukaan makanan.


Baking
Istilah pemasakan dengan menggunakan oven yang diperuntukan bagi pengolahan sayuran , roti,kue dan produk pastry lainnya. Dalam metode ini tidak diberikan cairan  atau minyak dalam jumlah yang banyak.


Roasting
Istilah memasak dengan menggunakan oven untuk bahan-bahan yang berasal dari daging-daging (poultry,fish&meat). Suhu awal yang di pakai sekitar 2500C setelah permukaan daging berwarna kecoklatan lalu suhu diturunkan kisaran 200-150oC guna proses pematangan bagian dalamnya atau dengan cara lain sebelum proses pemasakan di dalam oven biasanya daging yang berwarna  merah selalu mengalami proses searing terlebih dahulu .


a. Searing
Fungsi dari searing ini adalah untuk menutup pori-pori daging dan juga meberikan warna pada daging. Proses searing bisa dilakukan langsung di dalam oven atau di luar oven yaitu degan memakai pan . setelah mengalami proses searing baru kemudin dimasukkan ke dalam oven guna pematangan bagian dalam daging dengan suhu 150oC. Selama proses pemasakan dilakukan proses basting .

b. Basting
Pemberian lemak cair/margarine, pada permukaan daging secara berulang-ulang agar permukaan daging tidak kering dan memberikan aroma.


Post by 
@ChefErva
www.foodlabo.blogspot.com
^^ 

You Might Also Like

0 komentar