Welcome to our website !

Tren Kuliner Indonesia yang Masih Hits di tahun 2017

By 04.47 , ,





Memasuki akhir tahun 2016, berbagai macam pakar kuliner sibuk memprediksikan kuliner apa yang akan tercipta di tahun 2017. Kebanyakan pakar luar negeri melihat masakan yang akan datang masih berkutat dengan kudapan sehat kaya nutrisi, bebas gula dan rendah kalori. 

Namun lain di luar negeri, lain juga di indonesia. Walaupun tren makanan sehat yang disajikan dengan berbagai macam label kesehatan semakin meningkat di indonesia, nyatanya perkembangan ini belum terlalu signifikan di bandingkan tren di luar negeri. Nampaknya, Masyarakat indonesia memang lebih punya selera yang beragam. Hal ini terlihat jelas di tahun 2016, bagaimana meningkatnya minat masakan sehat di imbangi dengan meningkatnya minat pada makanan manis dengan aneka topping yang di sajikan lebih menarik.

Apakah masyarakat Indoensia sulit merubah gaya hidupnya untuk lebih sehat? Oh tentu tidak. Setidaknya, kaum urban di indonesia mulai lebih pemilih dalam urusan makanan mulai dari pemilihan bahan baku, menyimpan bahan baku dengan lebih baik,cara mengelola masakan, melihat penjual yang bersih,  mengatur nafsu makannya, hingga memilih makanan dengan mengetahui kandungan nutrisi yang baik bagi tubuhnya. Semua ini terjadi bertahap tidak lepas dari edukasi secara terus menerus dan tren yang cepat tersebar melalui media sosial salah satunya. 

Lalu, bagaimana tren kuliner indonesia di tahun 2017?

1.Kuliner Sehat dengan Tampilan Segar
foto: pinterest
Saat ini memang permintaan masyarakat terhadap makanan sehat dan segar terus mengalami peningkatan. Meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat ini memang tidak terlepas dari munculnya beragam makanan dan minuman sehat seperti bowlfood, berbagai macam diet maskaan,  jus detoks, makanan dengan label bebas gula, rendah lemak, tanpa gluten, tingggi serat dan masih banyak lagi. Namun, banyak orang melabelkan makanan sehat sebagai makanan yang hambar dan tidak menarik untuk di konsumsi. Oleh karena itu, makanan sehat harus dibuat lebih variatif dan memikirkan variasi warna bahan baku di dalam makanannya.

2. Inovasi Penyajian Makanan  ala Luar Negeri
foto: pinterest

Menggaet pasar indonesia memang harus kreatif dan inovatif. Jika anda jeli,  masyarakat indonesia memang masih suka yang ‘ke-barat-barat-an’. Maka kuliner khas indonesia pun harus ikut berinovasi mengabungkan dengan tren kuliner di luar negeri. Maraknya makanan dan minuman dengan berbagai macam topping tidak terlepas dari gaya kuliner luar negeri, seperti martabak dan smoothies dengan aneka topping brand terkenal, ice cream nitrogen yang kekinian di padu dengan rasa khas indonesia. Tampilannya pun di buat kreatif mengikuti tren kuliner asia timur yaitu korea dan jepang yang terkenal dengan penyajian makanannya yang unik dan lucu.

3. Cemilan Tradisional dengan Kemasan Praktis
  



 foto: imagegoogle


Sejauh-jauhnya kita bereksplorasi dan mengikuti tren luar negeri, ujungnya balik lagi ke makanan khas indonesia. Memang lidah ini tak bisa lepas dengan beragam kuliner tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu. Walaupun jaman dahulu, para pengusaha kuliner khas indonesia cekatan melihat tren dan langsung mengikat peminat kuliner tradisional dengan membuat kemasan makanan lebih praktis dan kekinian . Alhasil beragam masakan, cemilan dan minuman tak lagi kampungan dan memberikan efek bangga terhadap para penikmatnya.






You Might Also Like

0 komentar