Welcome to our website !

Resep Choc-Cherry Mud Cake

By 05.48


Waktu Persiapan 
60-385 menit
Waktu Membuat
125  menit
Serve: untuk 10 orang


Bahan-Bahan:
Mentega cair
250 gr Mentega,cincang
200 g Cokleat hitam Masak, cincang
530 gr (2 1/2 cups) Gula Pasir halus
185ml (3/4 cups) Tepung terigu
2 sdm Self-raising Flour
30g Cocoa Powder
125ml Mentega susu
3 pcs Telur ,kocok ringan
120g Cherry kalengan,keringkan
2 sdm syrup cherry
420g Cokelat Hitam leleh
300ml Pouring Cream
60g Kacang Hazelnut,sangrai dan cincang
375g Cokelat Hitam leleh ,lelehkan
Cherry untuk hiasan

Cara Membuat

1.Panaskan oven sampai 160°C . Oles 2 loyang segi empat 15cm dengan mentega cair. Lapisi alas dan sisi loyang dengan kertas roti (non-stick baking paper).

2.Campurkan mentega, coklat,gula  ke dalam panci/bowl tahan panas  untuk di tim (caranya ke tiga bahan tadi yang sudah di dalam bowl  di letakkan di atas air yang sedang di masak). Aduk sampai tercampur dan lembut(meleleh).Masukkan Cokelat yang sudah di tim tadi ke dalam campuran terigu dan cocoa powder. Aduk rata dan masukkan mentega susu dan telur. Aduk rata kembali.

3.Tuang adonan ke dalam 2 loyang  dan oven selama 2 jam (cirinya anda tusukkan bagian tengah adonan sampai dalam dan apabila di keluarkan terlihat bersih berarti sudah matang). Sisihkan selama 10 menit lalu keluarkan dan simpan di atas wire rack.

4.Di samping itu , campurkan syrup dan cherry di dalam bowl ,saring dan sisihkan.

5.Tempatkan cokelat leleh ke dalam bowl tahan panas. Didihkan Cream sebentar di atas pan dengan api sedang.lalu masukkan krim ke dalam cokelat. Sisihkan selama 30 menit/ sampai cokelat lembut. Lalu aduk sampai tercampur. Pisahkan spertiga campuran cokelat tersebut ke dalam mangkuk. Campurkan ke dalam Cherry-cherry tadi dan tambahkan hazelnut. sisihkan sampai campuran mengental. Simpan sisa ganache nya. (ganache itu cokelat yang di campur cream tadi)

6. Trimming bagian atas dan sisi kue untuk kue ke-1(bagian bawah dan trimming bagian bawah dan sisi kue untuk kue ke-2(bagian atas) . Olesi bagian atas kue ke-1 dengan campuran cherry tadi dan letakkan kue ke-2 di atasnya.

7. Sementara itu panaskan kembali sisa ganache tadi bisa di tim / ke dalam microwave-safe jug dengan suhu tinggi selama 30 menit / sampai cokelat meleleh kembali. sisihkan selama 5 menit sampai agak dingin. Setelah itu tuangkan ganache ke semua bagian kue sampai benar-benar tertutup ganache (kecuali bagian alas tentunya). Sisihkan selama 1 jam sampai benar-benar siap untuk di sajikan.

Hiasan:
1.Hiasan Pinggir Kue
Tempatkan 2 kertas roti menutupi nampan. Potong 4 bagian 10x15cm persegi panjang dari asetat . Gunakan kapas untuk membersihkan asetat tersebut. Taruh Asetat di atas kertas roti . lalu tuang cokelat leleh di atas asetat 10x15cm dan ratakan biarkan cokelat menetes  ke atas kertas roti . Rapikan Cokelat berlebih di samping-samping nya. Simpan rapih dan berjajar di atas nampan dan simpan dilemari es selama 10-15 m3nit ssiap disajikan dan agak dingin.

Hati-hati lepaskan asetat dari cokelat. Tekan lembut , saat terlepas ada sisi yang mengkilap  dan taruh sisi mengkilap itu di bagian luar sisi kue.

2.Hiasan atas kue
Potong 10 asetat dengan ukuran 2x18cm dan cara selanjutnya sama seperti hiasan pinggir kue . tetapi saat cokelat sudah di tuang , di bentuk seperti lingkaran , ujung-ujungnya di satukan lalu ujung tersebut di amankan bentuknya menggunakan pegs(seperti jepit jemuran) , rapikan cokelat berlebih di sisi-sinya. Taruh di atas nampan berlapis kertas roti dan simpan di lemari es selama 10-15 menit / sampai mengeras dan agak dingin. Lepaskan jepitan dan keluarkan cokelat dari asetat. Susun Cokelat bentuk busur ini ke atas kue dan hias dengan cherri utuh.

^^


Source

Good Taste - December 2011
Good Taste - December 2011, Page 10
Recipe by 

Translate and post by 
@ChefErva
www.foodlabo.blogspot.com
^^ 



You Might Also Like

0 komentar