Welcome to our website !

Tips Membuat Saus Bolognese untuk Hasil Lebih Baik

By 18.12 , , ,


 
1.Dasar
bahan-bahan seperti bowang bombay ,wortel, seledri di potong dadu dan di goreng SETENGAH MATANG menggunakan margarin/mentega/minyak zaitun . Kalau mau ada efek karamel tinggal beri sedikit gula saja saat sedang menggoreng. Untuk mengimbangi rasa manis, anda juga bisa memberi sedikit perasan lemon ke dalamnya. INGAT saat proses menggoreng jangan di beri garam karena akan membuat bawang bombay lebih mengeluarkan cairan yang dapat menguatkan karamelisasi lebih keras/seperti gosong.
Beberapa orang juga sering menambahkan bawang putih halus sedikit,sesuai selera.

2. Daging
Memilih daging sangat penting. Pilihlah daging cincang yang bagus dan segar , jika tidak ada bisa menggunakan daging asap dan di potong dadu. Beberapa orang lebih suka menggunakan daging sapi muda.
Sesaat setelah memasukkan daging anda juga bisa memasukkan susu cair .

3.Bumbu Tambahan
Beberapa Daun Salam wajib ada di bumbu bolognese, tambahkan juga dried oregano/thyme/marjoram sedikit saja dan sedikit lagi sesaat sebelum anda menyajikan saus nya, untuk menambah cita rasa.

4.Tomat
Pakailah Tomat segar, untuk menambah cita rasa asli bolognese, anda bisa membaluri tomat dengan perasan jeruk lemon dan sedikit gula

5.Waktu
Waktu terbaik dalam membuat saus bolognese adalah dengan memasak perlahan-lahan pada panas yang rendah dan waktu yang lama +- 4 jam. (lama ya, bahkan kata si empunya waktu itu masih kurang untuk mendapatkan intesitas rasa saus terbaik)

1 TIPS TERAKHIR
Buatlah saus bolognese sehari sebelum anda menggunakannya dan biarkan matang dalam lemari es semalaman.

sumber
tips by Matt Preston
post by ervaStory

You Might Also Like

0 komentar