Minggu, 12 Februari 2012

Bakery : Pengertian dan fungsi


Bakery merupakan bagian dari pastry yang bertanggung jawab pada pembuatan bread, Danish, croissant dan product-product yang lain dan disajikan setelah di oven atau baking. 

Pada bakery setelah proses cooking masih diperlukan penanganan lagi seperti memberi rasa dan tampilan sesuai dengan keperluan. Adapun fungsi Bakery adalah untuk membuat produk untuk breakfast, buffet, a la carte dan produk yang dibuat untuk dijual kembali juga untuk membuat produk yang dipesan khusus oleh tamu misalnya: Birthday cake, Wedding cake, Natal, Lebaran, dll. 

Umumnya bahan paling sederhana dalam pembutan roti adalah tepung terigu, garam, ragi dan air es, setelah itu baru dapat di tambah bahan lain sebagai pelengkap untuk mengkombinasikan roti tersebut, bahan dasar tersebut mempunyai kegunaan masing – masing seperti halnya terigu yang membuat gluten,

gluten berfungsi membentuk jaringan struktur roti yang baik,
lemak yang menghaluskan tekstur roti dan melunakan kulit dari roti, 
ragi yang akan membantu perkembangan adonan roti dengan mikroorganismenya yang di bantu cara kerjanya dengan bantuan garam
air es yang akan mendinginkan adonan roti, karena saat pengolahan suhu adonan di dalam mixer yang panas, dan masih banyak lagi kegunaan bahan bahan dasar dari roti untuk mencapai kualitas terbaik dari roti.



post by 
@ChefErva
www.foodlabo.blogspot.com
^^ 


0 komentar:

Poskan Komentar